Dua

Uaah. abis melewati satu langkah menuju penjurusan: Psycho test. Lebai. Ya wes, psikotes. Inilah langkah kecil di bumi yang berarti langkah besar bagi Neil Amstrong waktu di bulan. (sok tahu). Nah, aku kira isinya sama kayak tes dulu pas TK (lama banget yak) yang ngehubungin titik2 pake garis2 doang sambil makan ciki minum fruti. Ternyata ya rada jauh tingkatannya (yo emang). Lebih mirip kayak pas smp, cuman waktunya itu lhoo cuepet. Tapi Alhamdulillah bisa selesai semua. Walopun ada banyak yang ngawur, tapi saya yakin dengan pilihan hati nurani: ngeliat huruf a b c d yang bersinar. Doakan saja bisa ke jurusan yang benar. Amin.
Suasananya nyantai abis lah pokoknya. Coba kalo pas ulangan harian atau ulum, atmosfernya diubah jadi kayak gitu. Kan lumayan nggak beban di batin. Tapi di otak tetep. *sigh
Tapi ya mendingan lah bisa melancarkan kerja syaraf, kan nggak tegang gitu. Bisa sambil ngemil oreo atau minum Gogo (punyanya Nuphi). Terakhir diketahui bahwa ini minuman jeruk mirip Minute Maid, temennya Mermaid. Aduh jadi ngaco. Oh ya tadi juga ada anak kembar: Upin & Ipin. Eh bukan, Ira & Icha. Diduga nama asli mereka adalah Wira dan Hizha yg pake baju batik ala pak lurah mau ceramah. Saking kembarnya sampe langkah kaki sama gerakan ngedrum (waktu ndengerin musik) disamain. Oke, back to the main topic.
Asiknya tes kayak gini itu bisa juga sambil ndengerin musik pake earphone atau tiduran. Bahkan ada yang habis ngerjain tes langsung maen PES (nglirik meja belakang). Bagouus, memang luar biasa teman2 saya ini. Ntar kalo ikutan tes lagi mau sambil maen bisbol ah.
Oh iya FYI: yang nyusul tes ini Atul sama Jahid. Formasi surfive nggak lengkap nih. Pada lomba semua. Tapi nggak apa, membawa nama Sepuluh Lima soalnya. Subhanallah sekali.
Yang aku heran, istirahatnya yang semula cuman 15 menit bisa berubah jadi 25 menit. 10 menitnya darimana cobaa? Emang Indonesia banget urusan satu ini. Tapi ada insiden di kantin, gini:
Anak2: *Pada makan di kantin
Kaxxxl: *praang – baksonya jatoh
Anak2: lhoo.. *ribut
Setelah beberapa menit kemudian,
Lucky: wah, hampir aja aku kepleset tahu. *polos
Tika: huakakaka
Ya begitulah. Geje memang.
Setelah melewati sesi2 yang tidak jelas (potokopian soalnya nggak jelas, dioret2 lagi) selesailah tes ini. Kita, surfivers, lanjut membahas masalah penjengukan Bos a.k.a Adli selaku ketua kelas yang lagi sakit. Sakit gejala tipes katanya. Akhirnya atas petuah bijak dari Wira, kita langsung maen “Bintang Mas” buat mencari kandidat siapa yang akan nebeng mobilnya Sono ke rumah sakit PHC. Satu per satu dari kita gugur. Setelah wira menunjuk dirinya sendiri, dira, aku, tika, sama fani resmi lolos sebagai Nebengers. Yeah. Yang laen resmi menjadi un-frequently flyer-nya Blu-Ber (takut nyebut merek).
Cabutlah kita ke sana. Perjalanan serasa sebentar padahal bensin kayaknya udah mau abis. Tapi topik dan tawa kita tak pernah habis. Mai (Milady) pun tak lupa pasang helem sama pegangan depan, berasa naik roler koster di sebelah Sono yang lagi nyetir pake tangan . Sementara di sudut belakang Wira sibuk ngutak atik hapenya dira -mengabarkan anaknya Aryo yang kembar tiga- sambil ngarang nama anak2nya itu. Fani ikut mendukung. Anak orang kok ya dipikirin. Dira cuman bisa pasrah. Tika ngantuk. Aku? Hampir ngobrol sama ban serep.
Yak, begitu sampai di sana, agenda pertama kita adalah ke toilet. Ehm, maaf. Di lantai dasar, kita (aku sih kayaknya) terpikir untuk mbeliin buat di kasih ke bos makanan atau apa gitu, tapi mata tertuju ke minimarket di dalem PHC ini. Untung saja niat mulia itu diurungkan. Berikutnya kita naik lift ke lante 5. Terus turun lagi ke lante 3.
Fani: “Eh ternyata emang bener lante 5.”
Jengjeng.
Sampe di lante 5,
Tika: eh kamarnya yang mana?
Fani: lho aku ya g tau, pokoknya zulfa udah nyape duluan kok.. coba liaten dulu kamar itu.
Aku: tik, pinjem hape doong, pulsaku abis nih (g nyambung)
Tika: oke mut. Eh kamu yg ketokin ya mut..
Aku: heh? *sibuk ketak-ketik pake hapenya tika
Fani: eh mutia sek sibuk sms itu lho.. cobaen aja tik, kayaknya itu deh *nunjuk salah satu kamar
Pas buka pintu kita disambut Zulfa, sama ibunya Bos. Setelah nanyain kabar dan melihat penyerahan tugas dari zulfa yang baek hati kepada bos, kita ngobrol2 lagi gabung sama grup taksi. Anas sama Wira malah dapet kerjaan baru: Mencetin tombol2 sampe tempat tidurnya bos ketekuk2 dalam rangka biar Bos cepet sembuh. Terlihat ironis. Yang ada Bos tambah stress abis kita pulang. Tapi sepertinya enggak kok, hehe.
Hahaha, haduh2. Semoga cepet sembuh deh Bos. Buat Nisa juga, semoga cepet sembuh dan bisa seneng2 lagi sama kita. Huaa :’( semoga g ada yang sakit lagi deh. Amiin. Jaga kesehatan ya semuanyaa.
Jam 12 kurang. Mataku sudah 5 watt nih, udahan yaa. maap kalo nggak lucu tapi malah keliatan sotoy. maklum orang baru.
Se you next post fellas! :D

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu