Crispy Snack of New Smalane

Udah lama banget nggak nulis. Padahal banyak hal-hal aneh yang terjadi mulai hari pertama masuk SMA. Sigh.
Oke mulai dari pas aku lagi jadi panitia PHPRI. Acara Peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ini merupakan acaranya OSIS SMAN 5 Surabaya yang panitianya adalah anak smala rekrutan hasil wawancara. Pertamakali denger sih aku nggak tertarik buat jadi panitia. Aku malah mensupport ketua kelasku X-5, Atul untuk ikut wawancara. Dengan kepedean tingkat tinggi aku bilang kalo dia pasti keterima.
Begitu ke tempat wawancara di ruang kelas XI IPA 6, tanganku malah ditarik trus disuruh nyoba wawancara di bagian panitia acara. Pasrah aku langsung duduk di depan mbaknya sementara Atul duduk ngobrol bareng kakak kelas yg lain. Mbaknya langsung nanyain nama sama nomer hapeku. Orang ditanyain loyalitas aja masih ‘hah-heh apa itu?’ gimana dikasi contoh kasus?
Semua pertanyaan aku jawab dengan gugup. Yang tentu saja jawabannya gak lebih dari anak SD. Entah karena kasian atau apa mbaknya langsung mengakhiri wawancara itu. Sambil aku pamit karena udah dijemput anjem, mas yang disebelahnya bilang,’dek, tunggu pengumumannya yaa’dengan muka sebel ke arahku. Beres deh mas.
Sekitar seminggu kemudian pengumuman panitia PHPRI ditempel di tembok kelas masing-masing. Aku shock. Lhah? Ngapain itu namaku terpampang di baris anak HUMAS PHPRI?? Bareng Atul pula. Ya sudahlah. Lumayan nambahin pengalaman, dan kesibukan. Bagus dah.
Tapi aku cukup terhibur ngeliat anak-anak cowok di kelas lagi latian cheerliar, cheerleader buat anak cowok. Sambil motong2 tali raffia untuk bikin pom-pom, kita mbikin heboh rumah orang -maaf San, hehe- bersama mbak-mas generasi LIMO.
Berminggu2 kita para Surfivers latian cheerliar dan bikin pom-pom (baca: bikin kotor) di rumah Saniya-FMIPA ITS-Kantor HONDA-FMIPA ITS-bawah masjid di tempat Kantor HONDA lagi sampe gladi resik di ruang kelas XII IPA 5. Kita juga sempet diforum sama mbak-mas Gen 5 gara-gara masalah internal.
Pas di rumah saniya kita cuman motong-motong raffia sama nyari lagu dan gerakan sementara yang cowok bikin pyramid di halaman. Besoknya kita make salah satu ruang kelas di FMIPA ITS yang mana adalah hasil perjuangan teman kita, wira serta bapaknya selaku dosen di sana. Kursi-kursi kuliah pun menjadi korban untuk dipasangin tali raffia, demi kelancaran pembuatan pom-pom. Yeah. Ratna dan tika sebagai Penanggung Jawab Gerakan memberi aba-aba kepada cowok-cowok dengan tarian cheer yg heboh, hingga terjadi gempa skala kecil.
Yang bikin kita ngeri pas di ITS itu adalah KUCINGNYA. Alkisah kita lagi asik potong-masang tali raffia tiba-tiba ada yang bikin geli di kaki, begitu noleh eh ada kucing. Langsung lari jerit2 deh tika sama jahid. Terkuaklah misteri bahwa mereka fobia kucing. *ngejudge* diperkirakan sejak saat itu mereka merasa senasip-sepenanggungan.
Balik lagi ke kucing. Kucing ITS memang dikenal sangat ganas. Cuman kitanya aja yang baru tahu. Hehe. Kayaknya sih suka nempel2 ke kaki orang buat minta makan. Saking ganasnya kucing ini nggak cuman modal muka melas, tapi pake kekerasan! Mungkin kucing2 ini mantan preman, tapi kayaknya codetnya sudah hilang.
Pernah ada kejadian waktu Atul (ketua kelas kita saat itu) mau mbuka tas. Tiba2 dia kaget. Ternyata itu kucing sudah menunggu di dalem tas! Mana pas itu udah malem. Akhirnya kita kalo mau latihan mesti langsung nutup pintu, biar dia nggak masuk (kucingnya, bukan Atul).
Yak, begitulah sekilas potret perjuangan Surfive dalam menghadapi PHPRI. Hingga hari H, kita karnaval dulu pake baju pengamen dan jalan bareng Generasi 5, nyanyi2 diiringi bunyi kereta BALITA, BArisan Gen LIma panTAng menyerah. *ngawur*
Trus menjelang acara yg kita tunggu2, kita nyoret2 muka pake cat aga, make mahkota daun (ini kok nama ben semua???), make baju biru kebesaran kita, nyiapin pom-pom sama suara buat bersorak2 bergembira.

karena udah lama jadi bingung ngelanjutin. ya sudala.see ya next post, fellas! :D

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu