Kemandirian Hari ke 5

 Tantangan yang saya temukan hari ini adalah tentang mengatur jadwal istirahat dan olahraga, atau bergerak sih lebih tepatnya. Karena lagi hamil gede gini bawaannya pingin molor terus kalau siang. Malemnya malah on hehe. Beberapa upaya yang dilakukan selain dengan membuat habit tracker adalah dengan melakukan senam prenatal yang cenderung ringan, bisa dilakukan tanpa alat maupun matras. Meskipun kadang juga pakai gymball kalau pas pegel duduk terus.

Selain itu juga perlu tetap terhidrasi jadi sering-sering minum air putih. Akhir-akhir ini minumnya dari botol minum terus sih biar terukur satu botol bisa 500ml, tinggal dikalikan aja misalnya 4 kali isi ulang berarti udah 2 liter yang diminum. Terkadang lupa juga sih udah ngisi berapa kali, yang penting tetep diseringin minumnya setiap sebelum atau setelah beraktivitas apapun.

Mungkin lain kali bisa dimasukkan ke habit tracker juga sih hehe, kemarin belum masuk daftar. Terus lebih banyak afirmasi positif, bikin waktu khusus untuk bersyukur supaya ga gampang stres dan tidur cukup supaya lebih bisa jaga mood setiap hari.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu