Melatih Kreativitas dengan Bercanda

Siapapun pasti suka bercanda. Orang paling serius pun saya yakin punya selera humornya sendiri. Ternyata orang yang gemar bercanda itu bisa jadi orang yang kreatif lho. Nah, kata Edward De Bono, orang yang melontarkan suatu humor pasti di pikirannya terjadi proses kreatif dimana ia membelokkan logikanya untuk mendapatkan suatu hal yang out of the box. Kita bisa melihat orang yang mudah bercanda biasanya dengan mudah pula melontarkan ide-ide ajaibnya.

Pernah tahukah bahwa Indonesia sempat terkenal di kalangan netters YouTube dengan sebutan Wkwkwk Land? Hehe barangkali ini terjadi karena orang Indonesia yang gemar sekali melontarkan guyonan dan saling membalas dengan tertawa. Tapi bukannya membalas dengan kata 'hahaha' layaknya tertawa normal yang dipahami dalam bahasa penulisan, justru 'wkwkwk' jadi ikon tersendiri dalam mengomentari sebuah lelucon. Ya mungkin itu adalah kreativitas orang Indonesia yang bahkan tertawa pun ada versi lucunya tersendiri.

Kita juga bisa lho membuat kreativitas sendiri dengan cara yang sederhana seperti itu. Contohnya dengan memberikan komentar-komentar di media sosial. Saat teman kita mengunggah foto atau membuat status, kita bisa memberikan komentar lucu (tapi positif ya, jangan membully nanti yang ada bukan kreatif tapi sadis :( ). Walaupun mungkin nggak akan viral sih, tapi setidaknya kita sudah melatih pikiran kita untuk mengeluarkan ide-ide yang menarik sekaligus menghibur teman-teman kita.


Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu