Review buku: Millenials Begin



Dari covernya saja sudah keliatan kalau yang nulis juga makhluk milenial. Simpel tapi ingin tetap menunjukkan sisi yang kompleks dan dinamis. Buku yang ditulis oleh teman saya sendiri, Alif Robath, menyajikan informasi sekaligus refleksi tentang anak-anak (atau lebih tepatnya) generasi milenial yang sebenarnya kini tak lagi muda.

Buku yang terbit bulan Juli lalu ini tidak terlalu tebal juga tidak terlalu tipis, cukup untuk dibaca dalam waktu kurang dari seminggu. Yah kecuali memang sedang sibuk banget dan lagi paralel baca beberapa buku. Seperti yg saya lakukan ini hehe..

Tulisannya mengalir, enak dibaca dan guyonannya tidak berlebihan. Menurut saya, gaya bahasanya tidak terlalu gaul tetapi tetap mudah dicerna oleh anak-anak usia remaja maupun dewasa yang penasaran dengan cara berpikir kaum milenial. Pembahasannya juga luas, mulai dari sisi pendidikan, teknologi, karir bahkan politik juga jadi sajian menarik di buku ini. Alif juga membahas bagaimana pandangan orang-orang tentang keunikan generasi milenial yang dilengkapi dengan data-data faktual. Beberapa kali, penulis juga memberikan tips-tips survival bagi pembaca khususnya milenial masa kini.


Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu