Membaca Cepat

Saya punya kebiasaan membaca beberapa buku dalam rentang waktu tertentu. Jadi, kalau ditanya sudah selesai baca berapa buku itu malah kesulitan menjawabnya XD Saya pernah mencoba fokus membaca satu buku dalam satu waktu. Rasanya seperti dipaksa... Nggak enak banget. Padahal seharusnya membaca buku itu nikmat abis. Tapi rasa-rasanya pendidikan literasi sekarang cenderung maksain ngabisin buku gitu ga sih.. Jadi sedih :(

Dulu banget pas masuk Ind*sat School of Public Speaking, saya bikin materi tentang membaca. Sok sokan ceritanya bisa baca cepet dan efektif. Padahal ya ndak mesti cepet sih, kalau bacaan fiksi, biasanya sambil membayangkan dan kalau perlu diulang lagi tuh bacaannya biar lebih meresap (Lol). Lalu saya berpikir, perlukah membaca cepat?

Kalau dijawab langsung sih nggak seru ya. Hehe

Saya mencoba lagi bereksperimen dengan diri saya sendiri supaya lebih cinta dengan buku bacaan. Supaya lebih memaknai proses belajar dari media membaca. Sampai pada akhirnya saya membiarkan diri saya menikmati buku dengan apa adanya. Cukup diniatkan semoga bisa membukakan pikiran dan hati, menjadi tambahan perbekalan untuk hari akhir nanti.


Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu