Membangun Istana Pasir

Bismillah..

Memulai lagi perjalanan di Institut Ibu Profesional ini dengan semangat baru dan juga suasana yang berbeda.. Rasanya menyenangkan sekali bisa bertemu lagi dengan para ibu pembelajar di grup IP Surabaya Madura. Beberapa diantaranya bahkan sudah mengenal dekat dan ada juga yang sedang di fase yang sama: menyambut kelahiran buah hati tercinta.

Di tahapan pertama, para ibu diajak untuk menjelajahi sebuah wahana, dimana kita akan membangun sebuah istana pasir. Menjadi ibu profesional tentu menjadi impian semua ibu. Kali ini, perjalanan dimulai dengan memaknai tujuan, yakni menjadi Ibu Profesional. Namun, apakah kita benar-benar memaknai apa sebenarnya sosok ibu profesional itu?

Bagi saya, ibu profesional adalah seorang ibu yang senantiasa terbuka untuk belajar, meningkatkan kapasitas dirinya untuk dapat lebih bermanfaat, sebagai bekal untuk ke surga-Nya. Oleh karena itu, seorang ibu profesional membutuhkan langkah-langkah yang dijalani dengan sepenuh hati agar "istana pasir" ini dapat berdiri dengan anggun dan kokoh.

Pondasi dari istana pasir Ibu Profesional adalah petunjuk dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang menurunkan Al-Qur'an dan Sunnah sebagai petunjuk utama serta ayat kauniyah dari segala penjuru alam ini. Lalu perlahan tapi pasti dibangun pilar-pilarnya dari adab, akhlak, dan aplikasi dari keilmuan yang dimiliki. Selanjutnya, meneruskan spirit keilmuan dan juga menularkan semangat kebermanfaatan dengan berkolaborasi bersama. Dengan dukungan penuh dari keluarga terutama pasangan hidup, ibu menjadi semesta bagi anak-anaknya dan lingkungan sekitarnya.

Kini, saya yang masih baru memulai komitmen ini, akan berusaha untuk mengikuti setiap tuntunan dari Allah SWT menuju ke Pulau Cahaya, dimulai dengan mensyukuri nikmat-Nya. Alhamdulillah.
Betapa Mahabaiknya Allah SWT yang memperjalankan saya hingga sejauh ini.. Semoga istiqomah dan pantang mudah menyerah.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu