KomPro Hari 3

 Hari ini mencoba untuk belajar komunikasi produktif bersama adik. Kebetulan di rumah lagi ada teknisi yang lagi memperbaiki Wifi dan saya harus pergi ke akupuntur diantar ayah saya.

Saya: oh iya kan mau pergi nih, kamu jaga rumah ya..

Adik: lho kok gitu :(

Saya: Lho iya kan aku mau pergi sama ayah

Adik: aku sama siapa? ibu ikut?

Saya: hmm kayaknya sih iya

Adik: Lhoo mesti

Saya: gimana dong

Ibu: ya gapapa ibu di rumah ga usah ikut

 Sepertinya memang ada yang error sih hehe.. sebaiknya sih dipastikan dulu sebelum meminta tolong adik buat jagain rumah. Jadi dia nggak insecure. Jadi pembelajaran kali ini adalah poin clear and clarify apalagi saat ingin meminta bantuan seseorang.



Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu