KomPro Hari 4

Bismillah..

Ketika LDR sambil hamil itu emang kerasa banget moodnya makin gampang swinging. Haha
Sedikit curhat, sejak pandemi ini, fase bahagia awal-awal hamil mulai menurun berganti jadi agak waswas dan sedih. Sampai pada akhirnya harus berdamai lagi dengan fase yang tidak biasa ini.
Semakin tidak ketemu orang dan anak-anak kecil yang kurencanakan sering kutemui di tahun ini.

Saya bukan orang yang suka memulai pembicaraan juga bukan orang yang kuat ngobrol lama. Tetapi saya sangat merindukan obrolan yang mendalam, merasakan koneksi dengan orang lain dalam bentuk komunikasi. Dalam komunikasi produktif IP, saya belajar bahwa beberapa hari ini saya masih belum cukup menerapkan karena memang jam terbang yang masih terlalu sedikit alias masih takut-takut memulai pembicaraan.

Namun, ketika saya bisa menemukan hal lain dalam komunikasi di dalam rumah secara nyata maupun dengan kawan di dunia maya, saya senang. Menemukan makna baru bahwa seringkali yang membuat salah persepsi adalah komunikasi yang belum tuntas. Seringkali yang membuat komunikasi tak efektif adalah banyaknya distraksi. Di situ saya belajar lagi. 

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu