Hari ke-3: Merimbunkan Daun Buku


Saya baru bisa bikin via laptop seperti ini pohon literasinya :D meski sederhana setidaknya sudah ada semangat dan terbayang akan seperti apa nanti versi offline nya (oh iya, saya berencana bikin yang lebih besar dan bisa sambil main tempel-tempel kertas serta menghias).

Buku yang saya baca ulang adalah buku Totto Chan. Sebab, buku ini berkesan sekali sampai saya sering teringat momen-momen dimana anak yang unik ini melakukan hal-hal yang tidak terduga. Saya juga ingin membuat tulisan mengenai kepribadian Totto Chan menurut versi saya dengan digabungkan cerita-cerita yang ada di sekitar. Pesan moral yang ditanamkan juga kuat meskipun tidak dijelaskan di dalam buku tersebut. Justru dengan begitu, pembacanya malah jadi lebih bisa mengeksplorasi imajinasi dan perasaannya saat membaca buku dan mengambil hikmah yang lebih relevan di kehidupan sehari-hari.

Buku yang kedua saya baca adalah Happiness Laboratory, buku ini adalah buku bacaan yang cukup ringan, menceritakan banyak hal khususnya tentang pengembangan diri dan refleksi kehidupan yang kadang orang-orang masa kini yang cenderung sibuk jadi perlu untuk diingatkan. Buku ini dikarang oleh Urfa Qurrota Ainy, seorang ibu muda yang menggeluti keilmuan psikologi dan seorang penulis tumblr yang favoritt :) Tulisannya selalu mengena.. pas untuk generasi millenial yang sering nongkrong di tumblr untuk cari inspirasi.

Buku ketiga adalah bukunya Teh Kiki Barkiah yang pasti tak asing di telinga para ibu-ibu muda dan pembelajar parenting kekinian. Lima Guru Kecilku ini adalah buku yang cuepet banget habisnya. Padahal sudah pre-order pun tetap harus kebut-kebutan biar nggak kehabisan. Bacanya agak lama karena akhir-akhir ini disibukkan dengan buku dan jurnal filsafat :( Yah, semoga tetap bisa meluangkan waktu bersama buku-buku tercinta, khususnya Al-Qur'an supaya mental nggak mudah ambruk karena rutinitas.

Semangat!

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

Dimulai dari Sampah di Depanmu

Kemandirian Hari ke 3