Six: Konseptor

Sejak saya SMP saya suka sekali menulis humor atau cerita rekaan dan suasana di kelas. Terkadang saya mencoba berkreasi dengan menulis di buku binder atau di power point saat waktunya pelajaran komputer. Saya senang sekali ketika saya bisa menyalurkan berbagai ide pikiran yang aneh dan liar saya ke dalam tulisan. Terkadang secara random saya menceritakan tentang alien atau nama mikroba yang sedang berperang atau teman-teman saya yang sedang berperan dalam acara talkshow.

Saya menikmati keanehan itu sampai akhirnya saya lulus SMP. Di SMA, rasanya saya jadi lebih serius menjalani hidup, diajarkan cara membuat mimpi-mimpi. Masih teringat saya di kala menonton film tentang 100 mimpi yang dibuat alumni IPB yang berhasil menggapai impian sekolah di Jepang. Impianku banget tuh bisa pergi ke Jepang :") Di situlah saya mulai menulis hal-hal semacam impian dan kisah inspiratif orang-orang. Tak luput juga saya menulis kutipan-kutipan orang-orang terkenal ataupun kekata inspiratif yang keluar dari lisan para guru saya.

Saya belajar melatih menjinakkan pikiran liar saya untuk bisa berpikir secara efektif dan mulai merasakan khawatir ketika sesuatu berjalan tidak sesuai rencana. Menjadi orang yang logis terkadang membosankan tetapi juga berenergi.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu