Three: Visual yang Memukau

Sebagai manusia milenial, saya merasa tidak bisa lepas dari pengaruh gadget dalam belajar. Saya suka mengikuti tutorial membuat sesuatu misalnya, saat saya merajut dari video di YouTube. Gambarnya jelas dan pastinya bisa di-pause sejenak dan kemudahan untuk mencari tutorial yang paling simpel dan mudah diikuti.

Ketika saya menyiapkan ujian SNMPTN Tulis pun saya masih menggunakan video selain membaca buku seperti biasa. Zenius waktu itu tidak begitu populer, tetapi saya beruntung punya saudara sepupu yang cukup mampu membeli koleksi CD pembelajaran Zenius. Padahal mahal banget ituu :'

Nah, sebenarnya yang paling penting buat saya ketika belajar menggunakan media digital adalah visualnya yang oke. Tampilan yang ruwet bisa banget mempengaruhi mood saya belajar. Makanya saya suka bersih2 folder, desktop dari hal-hal yang tidak berguna atau mengganggu pemandangan. Lalu saya juga lebih suka melihat warna-warna yang lembut ataupun monokrom supaya lebih fokus pada apa yang dipelajari. Terkadang video animasi lebih menyenangkan untuk dijadikan bahan pembelajaran ketimbang video orang yang lagi menjelaskan sesuatu. Rasanya lebih memainkan imajinasi dan memanjakan mata. Hehe

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu