Two: Mengenali Gaya Belajar

Kalau saya di kelas, hal yang membuat saya tidak mengantuk adalah diskusi yang hidup dan demonstrasi suatu materi. Intinya sih selama masih interaktif alias saya terlibat di dalamnya, saya suka. Biasanya kalau sudah begitu, saya jadi teringat terus materinya.

Jadi bisa dibilang saya kombinasi antara ketiga gaya belajar: visual, audio, kinestetik. Hanya saja, pola pendidikan yang saya terima selama ini memang lebih ke audio, dimana kita lebih banyak mendengarkan apa yang dikatakan guru, menjawab pertanyaan, membacakan sesuatu di depan kelas dan ya, menghapal materi. Pola pendidikan masa lampau saya rasakan ketika sekolah dasar hingga kuliah. Tetapi saya hanya dapat mengingat kurang dari 30% materi yang pernah diajarkan TT

Saya rasa hal ini terjadi karena saya tidak bisa merasakan emosi dan tidak menemukan makna dari apa yang saya pelajari. Jadi hmm kemungkinan sih saya perlu menelisik lebih jauh gaya belajar yang cocok dengan saya meskipun tidak untuk semua konteks pembelajaran.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu