Review Buku: Happiness Project

Sebuah perjalanan yang unik disajikan dalam buku ini oleh Gretchen Rubin. Dalam setahun, ia mencari dan menemukan berbagai hal yang dapat membuat ia bahagia. Selama ini ia merasa kisah hidupnya biasa saja, monoton, dan kurang bermakna. Dimulai dari sebuah perenungan di sore hari, ketika hujan turun dari langit dan ia berada di dalam bis, ia menyadari suatu hal. Kebahagiaan perlu dicari.

Awalnya saya pikir buku ini seperti buku motivasi biasa yang berisi petunjuk 'bagaimana-cara' melakukan sesuatu. Namun, ternyata, semakin dibaca justu semakin asyik karena kita dibawa ke dalam perjalanan proyek bahagia miliknya. Bagian sampul dibuat dengan warna biru dan kuning yang cerah serta gambar pemandangan langit kota yang senada. Buku yang berukuran kecil memanjang membuat lebih nyaman digenggam dan dibaca sewaktu-waktu di perjalanan.


Saya adalah salah satu penggemar buku yang kadang tidak tertib dan berurutan saat membaca. Kadang saya memulai membaca secara acak dari tengah, kadang saya cari yang sesuai dengan mood saya saat itu. Nah, untungnya, buku ini bisa diperlakukan seperti itu. Isi buku ini yang berupa kisah pribadi, pelajaran hidup, bahkan penemuan ilmiah bisa menjadi pencerahan di saat yang tak terduga. Yang pasti, semuanya bermuara pada menciptakan kebahagiaan kita sendiri.

Buku yang baik menurut saya adalah yang tidak sok tahu tetapi membuat orang lain tahu. Membaca buku ini membuat saya menyadari berbagai hal dalam hidup ini yang layak dirasakan, dinikmati, dan dibagi dengan orang lain. Membacanya lagi bisa jadi membuka peluang untuk berkreasi membuat sumber-sumber kebahagiaan yang baru untuk diri sendiri ataupun orang-orang yang kita sayangi.

Jadi poin untuk buku ini: 4/5 :)
ps. saya sampai harus 3 kali memperpanjang masa peminjaman buku ini hehe

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu