Catatan Keuangan Digital

Hari ini saya mencoba untuk mengunduh dan memasang aplikasi keuangan yang bernama Household Account Book. Aplikasi finansial ini lucu dan unik sih menurut saya. Tampilannya yang memang berupa karakter manga yang bergerak-gerak ala boomerang membuat aplikasi ini jadi terlihat imut dan nggak seserius namanya. Saya coba untuk melihat-lihat fitur yang dibawa aplikasi bikinan jepang ini dan sangat cocok buat saya yang suka pencatatan ringkas dan sederhana.
Aplikasi imut nan simpel untuk keuangan

Aplikasi ini tergolong mudah digunakan alias user friendly. Saat masuk aplikasi, jangan lupa mengubah mata uang menjadi Indonesian Rupiah dari setting awalnya yang berupa mata uang yen Jepang. Tinggal klik others - setting - convert money. Lalu untuk mulai mencatat langkahnya cukup simpel. Kita langsung diberikan opsi untuk mengisi catatan dengan mengetikkan jumlah uang dalam tampilannya yang seperti kalkulator. Lalu disimpan dalam kategori yang kita inginkan, apakah pembayaran (paid) atau pemasukan (income). Itupun bisa kita bagi lagi, misalnya dalam kategori pembayaran makanan (food), fashion, dan lain-lain dalam tiap ikon yang menggemaskan.

gemasss


Tapi ada kelebihan yang saya suka di aplikasi ini, yaitu ada sistem reward yang aneh tapi lucu juga: cerita komik singkat dari karakter bernama Pisuke (iya, yang putih itu namanya Pisuke). Tiap kita mencatat, ia bakal memberikan hadiah berupa cerita bersambung dalam bentuk komik ini. Ada targetnya sih semacam permainan yang ada levelnya. Jadi untuk membuka cerita berikutnya, kita harus mengisi dalam waktu 2 hari, 4 hari, dan seterusnya.
Karena baru sehari, jadi belum bisa mengulas apakah aplikasi ini benar-benar bikin konsisten mencatat dengan rapi.. Hehe. Tapi, overall, reccomended buat dicoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu