Hari 3: Shopper

Saya itu sesungguhnya tidak suka belanja. Kalau ke mall sukanya makan sama nonton aja, tapi kalau belanja baju.. Waduh, langsung refleks kaki pegel2. Tapi kalau belanja buku sih beda lagi.. hehe

Nah, kali kemarin saya akhirnya nyoba untuk go green sekalian belanja buah-buahan buat stok di rumah. Deket sih tempatnya, di sebelahnya pecel Tulungagung (manatuuh haha)
Pokoknya lebih deket daripada jalan dari Jank-jank ke gedung fakultas. Tapi mungkin agak keburu jadilah naik sepeda motor berbekal tas bekas goodie bag wisuda.

Sampai di sana, saya beli pecel dulu dong ya buat sarapan dilanjut beli buahnya. Pas lagi liat-liat buah, disapa dong sama Bapaknya yang jual, "wah, ibu mana?" pasti nanyain Ibu karena yang biasa belanja Ibu. "oh lagi di rumah lagi masak.." dijawab aja asal cepet belanjanya. Terus udah sat-set milih buah, eh ngantri dong bayarnya di Ibu penjual yang ada di dalam toko. Hmm... hmm nunggu agak lama, *hmm.. hmm x 1 jam udah kayak Nisa Sabyan

Ya udah sabar aja, ehh ngeliat si Bapaknya lagi nganggur. Jadilah saya bayarnya langsung di Bapaknya itu aja, "berapa pak?" "sekian sekian mbak" Segera kusodorkan uangnya dan Bapaknya pun ngasih kembalian. Habis gitu langsung dimasukin pula buahnya ke dalam kantong kresek. LHO? Kan saya bawa kantong sendiri tadi! Cepet-cepet kubilang, "Oh Ndak usah Pak, saya bawa tas sendiri.." Bapaknya diam saja.. Dan baru nyadar juga, LHA tasku mana? Ya ampun, kulipet dan kutinggal di slorokan sepeda motor. :"(

Ya udah dong gagal go greennya karena sungkan juga kalau nyuruh Bapaknya nunggu.. Haha.. Ndakpapa, lesson learn: lain kali dimasukkin ke kantong jaket aja biar ga lupa..

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu