Hari 8: Mengelola Uang

Tidak mudah mengurus soal uang. Banyak prinsip di keluarga yang agak longgar soal uang. Sebab, ya selama masih bisa terbeli dan butuh ya gapapa. Atau ya kalau itu keinginan yang tidak selalu dituruti ya nggakpapa juga. Meskipun begitu, ibu saya strict banget soal jurnal keuangan. Semua uang yang ada itu harus jelas darimana dan peruntukannya apa. Pernah suatu ketika jadi konflik gegara saya lupa mencatat pemasukan dan pengeluaran. Jadi ribet plus ribut! Mulailah saya pakai monefy alias aplikasi keuangan praktis yang ada di Android. Meskipun belum rajin, setidaknya sudah ada beberapa catatan yang mulai rapi.

Tetapi dari ibu saya juga, saya jadi belajar bagaimana ibu begitu teliti soal uang, apalagi uang orang lain dan dana sosial. Beuh, ati-ati banget. Salah ngitung sebaris aja duuh urusannya bisa bikin melekan sampai pagi. Saya belajar banyak soal menjadi orang yang amanah dalam menjaga kepercayaan terutama hal yang sensitif bagi seluruh umat: duit!


Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu