3 Cara Sederhana Mengenali Karakter Diri Introvert

3 Cara Sederhana Mengenali Karakter Diri Introvert:

disclaimer: bacanya nggak usah terlalu serius, hehe

1. Tidak menyapa duluan

Saat bertemu dengan orang lain, baik yang dikenal maupun tidak, biasanya orang introvert nyaman disapa duluan ketimbang menyapa. Meskipun ada kalanya introvert ini ingin menyapa karena kenal atau ingin kenalan. Kalau yang ingin disapa nggak peka, biasanya sih nunggu ditoleh dulu :D

2. Senang kalau janjiannya dibatalin

Orang introvert sangat menjunjung tinggi kualitas pertemuan dan privasi. Cenderung malas pergi ke acara yang ramai dan dirinya kurang berperan di sana. Apalagi kalau nggak ada yang dikenal sama sekali. Mending mojok di rumah sambil baca atau nonton film. Makanya, pas ada janji ketemuan terus temennya pada nggak bisa, dia malah tersenyum bahagia.

3. punya prinsip seleksi alam

Bukan, bukan teorinya Darwin kok. introvert suka pilih-pilih teman? Ah, tidak juga. Hanya saja, introvert punya selubung tak kasat mata di luar tubuhnya yang membatasi jarak dengan orang lain. Selubung itu hanya bisa dilewati oleh orang-orang yang dianggap 'aman' dan bisa menerima sisi dalam dirinya. Selubung itu bisa dibilang sebagai lingkaran sosial yang berlapis-lapis. Semakin dalam posisi teman di lingkaran sosial berarti semakin dianggap spesial oleh orang introvert tersebut.

Nah, apakah kamu merasakan tiga hal di atas? :D

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu