Curhat Online Gratis

Apakah kamu pernah merasa stres, depresi, atau putus asa dan ingin berbagi keluh kesah? Atau bermasalah dengan kepercayaan diri, prestasi, pekerjaan, hubungan, atau lainnya yang berhubungan dengan kesehatan jiwa? Mungkin kamu membutuhkan tenaga psikolog atau konselor untuk menyalurkan perasaan sedih atau luapan emosi yang kamu rasakan. Namun, adakalanya kamu merasa sulit untuk bangkit tempat tidurmu dan keluar dari kamar karena merasa minder meminta bantuan atau malah tidak tahu harus melakukan apa. Dengan kemudahan teknologi, kamu tidak perlu khawatir atau ragu untuk mencoba aplikasi curhat online yang bisa kamu unduh di androidmu. Kamu bisa coba salah satu aplikasi dimana kamu, tanpa perlu menampilkan namamu, bisa berkonsultasi dengan para konselor (manusia beneran, bukan robot lho) secara gratis di bawah ini.

1. Riliv

Ini adalah aplikasi yang cukup banyak digemari pengguna android yang ingin mengeluarkan uneg-unegnya. Kurang lebih sebanyak 10.000-50.000 pengguna android telah mengunduh aplikasi curhat online buatan mahasiswa Unair ini. Kelebihan dari aplikasi Riliv adalah kamu bisa berkonsultasi gratis dengan para reliever (sebutan untuk para konselor) dengan nama samaran sehingga tidak perlu malu untuk bercerita mengenai masalah apapun. Kamu juga bebas bisa curhat kapan saja karena konsultasi dibuka 24 jam. Para reliever yang terdiri dari para psikolog dan mahasiswa psikologi dari Universitas ternama di Indonesia seperti UI, Unair, dan Ubaya siap untuk mendengarkan dan menanggapi keluh kesahmu. Jika kamu ingin mendapatkan solusi dari masalah pribadimu, Riliv menyediakan expert relievers yakni para psikolog profesional untuk memberikan solusi terampuh. Silakan mencoba Riliv!

2. Ahwal Note

Bagi yang sedang dirundung masalah dan ingin mendapat solusi yang bersumber dari ayat suci Al-Qur'an dan Hadist, Ahwal Note bisa jadi pilihan yang tepat. Tidak hanya bisa sekadar curhat atau cerita kegalauan saja, kamu bisa mendapat pengetahuan sehari-hari yang bisa menuntun kamu untuk semakin dekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kamu juga bisa mengakses halaman web yang atraktif dan memilih berbagai kategori pada aplikasi ini. Silakan mengunduh di sini :)

3. Rumah Curhat

Jika kamu ingin curhat dengan lebih nyaman dan dinamis melalui berbagai aplikasi, kamu bisa gunakan Rumah curhat sebagai sarananya. Rumah Curhat menyediakan saluran untukmu bercerita via situs web yang akan dibalas maksimal 2x24 jam dan juga chat via line atau facebook messenger dan aplikasi yang diunduh melalui google play. Kamu juga bisa mendapatkan pencerahan dari Life Tips yang disediakan oleh admin web yang berkaitan dengan motivasi diri maupun hubungan dengan orang lain. Penasaran ingin mencoba? Selamat menjelajahi Rumah Curhat!

Nah, itu dia ketiga aplikasi curhat online gratis yang bisa kamu akses langsung dari genggamanmu. Mulai sekarang, jangan lagi malu untuk berbagi kisah yaa :)

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu