Keseimbangan

Beberapa hari ini saya cukup kelelahan secara fisik karena saya sedang mengikuti kegiatan Pesta Pendidikan di Yogyakarta. Saya yang masuh bandel ini lebih memilih lelah (sampai sakit) untuk berkeliling menimba ilmu daripada tiduran di kasur (yang sebenarnya enak juga sih). Saking padatnya acara, buku yang saya bawa nggak sempat terbaca.

Ada sekitar 20-an kelas yang dapat diikuti secara gratis di gedung utama balai kota Yogyakarta. Beberapa diantaranya  yang saya ikuti adalah kelas Pendidikan yang bertajuk talkshow: Benarkah Anak Indonesia bahagia tetapi tidak berprestasi? Kelas lainnya yang saya ikuti adalah talkshow homeschooling mulai dari bagaimana legalitas homeschooling di Indonesia dan cerita praktisi homeschooling.

Dua hari yang penuh makna saya jalani dengan bahagia meski batuk melanda. Di Pesta Pendidikan, saya menemukan kenyataan yang menyenangkan bahwa masih banyak komunitas dan masyarakat yang peduli dengan pendidikan, serta berpikiran terbuka untuk membuka luas peluang kemajuan pendidikan anak Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

2: Caraku Memandang Dunia Tak Lagi Sama

Dimulai dari Sampah di Depanmu