Find your One Thing

Kita hidup di dunia pasti ada sebabnya. Banyak orang yang bilang kalau kita ini tidaklah lahir ke dunia dalam keadaan hampa. Kosong. Polos. Sehingga sangat tergantung dengan hal di luar kita.
Bukan seperti itu. Kita bukanlah sebuah kertas yang putih yang bisa jadi akan ditentukan oleh yang mewarnai kita dari luar. Justru, kitalah yang dapat mewarnai berbagai hal di sekitar dengan warna yang kita punya.

Setiap orang memiliki modal yang berbeda-beda untuk menghadapi tantangan di kehidupan. Bekal yang membuat manusia siap untuk menyelesaikan berbagai persoalan rupanya memang sudah diberikan sejak ia lahir. Setiap insan yang terlahir ke dunia telah membawa misinya masing-masing. Misi tersebutlah yang akan menjawab pertanyaan "untuk apa aku ada?"

Meskipun berada di lingkungan yang sama, dua orang (yang pasti berbeda) tidak akan memberikan warna yang sama persis. Tiap orang memberikan sentuhan yang berbeda kadarnya pada obyek apapun di tempatnya berada. Sebab, pada dasarnya setiap manusia itu unik. Maka, sudah menjadi tugasnya untuk menggali modalitas  dan memberikan sapuan warna yang memperindah kehidupan seluruh alam.

Carilah warnamu yang unik dan berbeda. Tunjukkanlah dengan kata yang menyejukkan dan sikap yang meneduhkan dalam setiap aksimu menjalankan misi kehidupan.

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

Dimulai dari Sampah di Depanmu

Kemandirian Hari ke 3