Tantangan Kemandirian: 5 Minutes for 1 Hour

Dimulai dari menemukan tujuan awal untuk apa tantangan ini dilakukan.. Saya sendiri merasa sangat kurang mandiri dalam hal manajemen waktu dan penggunaan barang, terutama gawai. Ternyata tanpa sadar saya masuk ke dalam golongan orang-orang nomophobia. *lebay sih, tapi ternyata ada sedikit kecemasan saat tidak bisa menjangkau handphone ataupun mendengar notifikasi masuk. So I'm screwed now. Ewh.

Nah, mulai pekan ini saya akan mencoba untuk menerapkan teknik 5 minutes for 1 hour untuk penggunaan HP. Kenapa nggak memakai teknik cut off sekalian? karena banyak yang perlu diurus di sana, mulai dari urusan keluarga, kuliah, marketing, meet up, dan lainnya terutama di aplikasi whatsapp dan e-mail. Lalu kenapa tidak sekalian 2 jam misalnya dalam sehari, kan sama aja tuh?
Nah, karena judulnya tantangan kemandirian dalam hal manajemen waktu, saya mencoba untuk mengatur daripada memangkas waktunya sekaligus.

Apapun yang terjadi saya harus fokus mengerjakan apapun dalam satu jam secara produktif tanpa terpengaruh notifikasi dan timeline. Setelah mengerjakan hal pokok selama 1 jam, saya bisa mengecek HP dan berselancar dengan bebas di dunia maya selama 5 menit. Semoga saja membuahkan hasil. Paling nggak saya berhasil membaca buku teks Psikologi atau review materi kuliah supaya bisa lulus ujian matrikulasi pekan depan. Bismillah, I'm ready, don't teach me, i love to learn!

Comments

Popular posts from this blog

Onomatopoeia: Ekspresif dalam Kosakata

Dimulai dari Sampah di Depanmu

Kemandirian Hari ke 3